Follow me @ndarikhaa

Sunday, October 30, 2016

Hal yang bisa dilakukan untuk yang Moody-an




Sumber : pexels.com

Adakah diantara kalian penganut paham moody-isme, alias moody-an banget orangnya? Gak slamanya arti moody-an itu negatif lho (gampang berubah mood buruknya). Orang moody-an itu cenderung cepat bosan, senang suasana baru, dan sangat dinamis. Oleh karena itu untuk mengimbangi suasana hati yang suka moody-an banget bisa disiasati dengan hal-hal dinamis juga. Nah mungkin bisa dicoba beberapa hal di bawah ini yang bisa membangkitkan semangat baru :



1.  Merubah suasana daerah privasi

Daerah privasi dimaksud adalah daerah ternyaman buat kalian atau dimana sehari-hari kalian menghabiskan waktu bersamanya. Misakan kamar tidur/ kubikel kerja di kantor/ desain virtual desktop laptop pribadi. Dengan mengubahnya dalam rentang waktu tertentu ini bisa menambah daya semangat baru dan juga ide-ide baru. Saya pribadi paling sering merubah tata ruang kamar pribadi saya, karena kalau merubah ruang-ruang lainnya bisa dikomplain anggota keluarga yang lain ^_^. Semakin sering merubah-rubah semakin banyak pengalaman mana yang paling baik, dan mana yang paling kurang baik, sehingga semangat untuk melakukan aktifitas akan fresh selalu.


2.  Memakai pakaian dengan warna kesukaan atau yang paling dirasa nyaman

Saya sering melakukan hal ini di saat saya merasa bosan atau malah sebaliknya saat tertekan “seperti harus kudu banget melakukan presentasi” di depan orang-orang yang notabene lebih tua berpengalaman dibanding saya. Deg-degan donk?! Untuk menciptakan mood baru, pilihlah warna baju yang paling ngerasa kita nyaman dan PeDe, nah selanjutkan mainkan gayamuh!


3.  Mengubah fashion dibanding biasanya

Nah ini juga bisa ngubah mood loh, misal kamu yang sering tampil slank, coba coba tampil gaya metropolis. Atau mungkin coba gaya belahan poni dari kanan ke kiri, atau dari polem dibikin mohawk , atau jilbab segiempatmu diubah pashmina, yang biasa make sneakers sekali-kali make heels. Eitz tapi tetap ya dalam batas nyaman identitasmu. Because You are what you wear, sob!


4.  Membuat tanggal/ hari spesial tersendiri

Ini biasanya saya lakukan saat ingin mencapai target hidup atau target pekerjaan. Biasanya saya akan menentukan tanggal sebagai awal pekerjaan dan tanggal akhir deadline saya, sehingga ingat terus tanggal tersebut. Atau membuat hal-hal spesial di hari yang – hummm biasanya bikin BeTe banget yah kalo sebut saja Senin --. So, biar bisa jadi moodboster, selalu bikin something spesial di hari dan tanggal tersebut okay?


5.  Melakukan hobby yang paling disenangi

Nah kalau yang satu ini biasanya jelas dilakukan diwaktu senggang atau liburan, untuk orang moody-an yang ngerasa udah mulai jenuh sama rutinitas. Jelas, obatnya adalah “Lakuin yang loe sukak!”. Yang suka mancing : hayuk atuh lempar kailnya, yang suka masak : bisa buat menu baru yang cihui, yang suka baca : habiskeunlah stock buku yang udah numpuk dibeli tapi gak dibaca-baca, yang suka make up : praktekinlah tutorial terbarunya, yang suka lari : ikutlah acara running yang lagi ngehitz abis, dan yang suka sejarah : bolelah bagi-bagi ilmunya tentang sejarah apapun asalkan bukan sejarah bersamanya. Eits no baper lah pokoknya!


6.  Hirup udara segar dari yang paling SEGAR

Ini sepertinya yang paling Ajib broh! Menghirup oksigen di pagi hari dengan rasa embun menetes itu..... sesuatu bingits buat masyarakat ibu kota dengan hutan betonnya. Merasakan semilir angin diiringi suara deburan ombak memecah pantai bisa jadi alternatif lainnya buat pecinta iklim tropis. Untuk yang berjiwa petualang bisa menghirup udara dari depan tenda, sambil ngopi cantik bareng orang tersayang dengan beratap jutaan bintang dan diiringi konser jangkrik dan tonggeret. What a romantic things bukan?



That’s way “Yang Moody Yang Berjiwa Muda”, karena orang moody-an selalu pingin sesuatu yang baru dan dinamis daripada rutinitas hariannya.

          

Yup, sekian saran dari orang moody macam saya. Boleh ditambahkan di kolom comment untuk ide-ide lainnya.

Salam Nusantara!

1 comment:

  1. hmm.. pantesan rubah tata kamar yeee.. hmm bagi ilmu soal sejarah ya? apakah ini semacam #kode HAHAHAHHAHAHA

    ReplyDelete