Follow me @ndarikhaa

Thursday, October 4, 2018

Puding Mangga Sederhana Mang-Iky : Dibuat Spesial Penuh Cinta

Yak! Setelah absen vakum sangat lama dari dunia ulak-ulik berantakin dapur, akhirnya ku kembali lagih! Kali ini pingin banget ngewujudin khayalan buat Ikiku sayang. Jadi ceritanya hari Senin tuh mau ketemu sama dedek Ikiduth akuh yang bentar lagi besar, ga bisa dicubit-cubit , pegang, or peluk lagi pasti kalo dia beranjak dewasa. Jadi, kayak kepingin buatin makan dia aja gituh. Tapi kan ku belom bisa masak! Haha jadi yang simple dulu ajah... Jadilah terpikir : Puding Mangga!

Kenapa namanya puding Mang-Iky? Yhaaaa karena puding Mangga- khusus buat Iky #eaaaah

Akhirnya dengan kekuatan CINTA... tadaaaa... hari Minggu padahal pulang malem, dan minimarket udah kelewat. Akhirnya putar balik deh membeli bahan-bahan Puding Mangga beserta gelas-gelas plastik. Kali ini optimis berhasil! Padahal empek-empek yang waktu itu aja gagal total (karena emang iseng kali yah bikin pempek, gak diniatin buat siapa gitu...)

Bahan-bahan


   
Dan Bahan-bahannya adalah :
  1. 1 bungkus agar-agar swalow globe putih
  2. 2 sendok makan Tepung Maizena (20 gram) , dicampur air 50 ml, aduk
  3. 500 ml susu UHT Ultra (atau dua pack kecil)
  4. 1 sachect susu kental manis
  5. Jus Mangga Buahvita yang satu liter (yang dipakai 3 gelas kecil, lebih kurang 600 ml). Kalau punya buah mangga, lebih bagus lagi warnanya.
  6. 3 centong sayur Gula Pasir (sekitar 200 gr)
  7. 1/4 sendok teh garam 
  8. My Vla (atau buat sendiri sesuai pilihan)

Pengolahan

  • Masukan satu sachet agar-agar ke dalam panci (api belum dinyalakan), dicampur bahan nomor 2, aduk hingga merata
  • Masukan susu cair perlahan, aduk
  • Masukan susu kental manis, aduk. Barulah nyalakan api kompor.
  • Sambil terus mengaduk, masukan 3 gelas (@ 200 ml), perlahan, sambil aduk
  • Kemudian masukan gula pasir, sedikit demi sedikit sesuai selera kalau tidak suka manis, jadi 3 centong sayur (+/- 200gr), menghasilkan rasa manis Jambu, kemudian taburkan gara,
  • Aduk terus sampai mendidih, teksturnya nanti berwarna lebih kuning pekat, mengental saat sudah mulai mendidih.
  • Diamkan sebentar (siapkan My Vla, racik sesuai petunjuk)
  • Cetak puding pada cetakan yang telah disiapkan.

Hasilnya

Hmmmm... alhamdulillah jadi! Ya Allah, senangnya hatiku. Iky bahkan makannya sekali telan kemasan. Ya Rabb seneng banget akutuh ngeliatnya. Sayangnya ga bisa bawa banyak. Ribet choy Bekasi-Cikarang! Ternyata ngeliyat anak orang makan lahap aja enak bener yaaak, apalagi anak sendiri nantilah.. #kan kan kan mulai... hahaha....

Setelah itu, kumain sepuasnya bersama Iky. Sebentar sih, but Q-time banget!
Gyaaaaa sampai jumpa Iky versi remaja nanti, dimana bakal lebih tinggi dari Mb Ndari, lebih langsing dari sekarang (semoga), suara serak-serak banjir, dan makin ganteng ya Iky... Hihi... See you mmuah...

Don't Grow up so fast Ikyyy...








1 comment:

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
    Mohon maaf bilah aku ada salah kata dan kedatangan aku mengganggu. Perkenalkan nama aku Nenot'z Marziny asal sidoarjo seorang mantan TKW duluh kerja di singapore selama 3 tahun lamanya. Singkat cerita.. Aku sangat berterima kasih kpd pak H.Abdul Salam atas bantuan beliau melalui penarikan uang gaib sebesar 1M. Mungkin aku tidak akan bisa cepat sesukses ini seandainya tidak ada bantuan dari H.Abdul Salam, Aku yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan aku juga selalu dihina orang alhamdulillah kini sekarang aku sudah punya rumah dan usaha sendiri itu semua atas bantuan beliau. Aku tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan beliau karna banyakNya orang yg perna aku telpon dari google, facebook untuk minta bantuanNya tidak ada satu pun yg berhasil malah hutang aku tambah banyak. Beliau bisa membantu melalui Uang Gaib, Uang balik, Pelet, Pelaris, Nomer togel 3D/4D/5D/6D.. Bagi anda yg diluar negri maupun dalam negri butuh bantuan beliau jangan takut atau maluh segerah hubungi H.Abdul Salam di nomer 085298892338 / +6285298892338 Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari pak haji dan muda2han anda cocok dan beliau bisa membantu anda seperti aku. Demi allah demi tuhan ini kisah nyata aku. Sekian dan terima kasih semoga dengan adaNya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada semuaNya..

    Salam dari aku Nenot'z Marziny

    ReplyDelete